Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kupas Tuntas Cara Setting Mengonfigurasi Postingan Blog

Kupas Tuntas Cara Setting Mengonfigurasi Postingan Blog - Banyak blogger pemula yang belum paham tentang cara untuk mengatur tampilan dari halaman utama dan tampilan postingan mereka. Salah satunya adalah cara untuk menghapus ingatan tentang mantan, tidak, bukan itu. Yang Admin maksud adalah melakukan pengaturan di bagian Configure Blog Posts. Apa sih yang dimaksud dengan Configure Blog Posts ini?

Configure Blog Posts atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mengonfigurasi Postingan Blog merupakan sebuah halaman pengaturan postingan blog atau gadget posting blog yang berfungsi untuk mengatur tampilan Halaman Utama dan Halaman Entri pada situs kita. Jadi dengan adanya pengaturan ini kita dapat menambahkan ataupun mengurangi item yang tampil pada halaman utama dan halaman artikel kita, bukan tampilan status mu yang jomblo itu ya.

Pada halaman Mengonfigurasi Postingan Blog ini terdapat dua opsi pengaturan utama, yaitu Opsi Halaman Utama dan Opsi Halaman Entri. Pada Opsi Halaman Utama kita dapat mengatur jumlah tampilan postingan dan kita juga dapat merubah teks link halaman entri. Sedangkan pada Opsi Halaman Entri, kita dapat mengotak-atik tampilan berupa gaya tanggal, siapa yang melakukan postingan, berapa banyak komentar yang harus terlihat, lokasi (pacar mantan), menambahkan profil pengarang di bawah postingan dan masih banyak lagi.

Biasanya para jomblo senior, eh maaf... Biasanya para blogger senior melakukan pengaturan Mengonfigurasi Postingan Blog ini dengan cara yang simpel. Alias mereka tidak terlalu banya menggunakan item yang tersedia pada Mengonfigurasi Postingan Blog. Jika kalian sadar, cobalah periksa dengan teliti tampilan dari artikel ini. Pada tampilan artikel ini dan artikel lainnya yang berada dalam situs ini terlihat simpel bukan. Ya karena Admin tidak terlalu banyak menggunakan item Mengonfigurasi Postingan Blog dengan alasan agar lebih misterius dan agar mantan tak mengenali siapa yang menulis artikel ini (wkwk).

Untuk melakukan pengaturan Mengonfigurasi Postingan Blog ini sangatlah mudah, caranya yaitu:
  • Masuk ke halaman Blogger
  • Pilih Tata Letak
  • Klik Edit pada kotak Blog Posts

Untuk cara setting yang Admin pakai bisa di lihat pada gambar di bawah ini.


Catatan: "Semua item yang berada pada Mengonfigurasi Postingan Blog ini dapat merubah tampilan pada halaman utama (halama beranda) dan tampilan potingan. Jika anda merubah angka pada Jumlah postingan di halaman utama, maka yang berubah hanyalah tampilan postingan pada halaman utama.

Contoh: Pada gambar di atas, Admin hanya menggunakan angka 7 pada kolom jumlah postingan, maka jika kalian melakukan beranda (klik logo PlayStikers.id di atas), kalian hanya akan menemukan 7 postingan artikel di halaman utama." Itu yang saya maksud bosque.

Nah, jika anda ingin menampilkan nama dan wajah mantan anda, anda cukup mencentang kotak Tampilkan Profil Penggarang Di Bawah Pos. Simpelkan bos. Selamat mencoba, jangan lupa bagikan artikel ini biar mantanmu balik lagi sama mantanya... wkwkwk.