Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulasan Saat Menggunakan Blogger: 2022

Ulasan Saat Menggunakan Blogger: 2022 - Diera yang serba android ini, pasti anda sering melakukan yang namanya browsing di Google, entah untuk mencari materi, lirik lagu, mencari berita, mencari pacar yang hilang dan lain sebagainya. Ketika anda membuka salah satu situs website, tahukah anda bahwa anda sedang berada di jaringan blog, entah itu milik Blogger ataupun WordPress. Namun jika ada sedang membaca artikel ini, maka anda sedang berada di jaringan blog milik Blogger. Yah, karana Admin memang pecinta Blogger.

Berbicara tentang Blogger, sebenarnya apa sih Blogger itu? Blogger adalah salah satu platform Google yang berfokus pada blog. Sederhananya, Blogger membuat blog agar anda dapat berkreasi, membagikan pengalaman, pengetahuan dan hal menarik lainnya melalui kata-kata dan mempublikasikannya di internet. Hampir mirip kaya Youtube lah, kalau Youtube fokusnya pada video, kalau Blogger fokusnya di tulisan.

Jadilah blogging di platform Blogger.

Dengan adanya Blogger, anda bisa membangun situs website sendiri dengan gaya dan selera yang anda inginkan dan itu semua gratis. Bukan hanya itu, dengan menjadi blogging di Blogger anda bisa terhubung dengan seluruh produk Google, maka tak heran kenapa banyak blogging yang memilih Blogger sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan, seperti menerbitkan iklan pada situs website mereka, mempromosikan barang jualan mereka dan lain sebagainya, karena Google lah yang paling menguasai sitem mesin pencarian online.


Membangun Situs Blog Di Blogger

Membuat situs blog di Blogger ini bisa di bilang susah-susah gampang. Tidak seperti membangun hubungan asmara dengan mantan, kalau itu memang mustahil untuk dilakukan.

Untuk mendaftarnya sangatlah mudah dan gratis, hanya dengan bermodal akun google kita sudah bisa terhubung dengan Blogger. Namun ketika anda telah membuat situs blog, maka anda harus memfokuskan diri anda pada blog tersebut. Jika tidak, maka blog tersebut tidak akan menghasilkan apa pun, baik untuk diri anda sendiri maupun untuk orang lain.

Membangun blog dengan menggunakan platform Blogger ini, ibaratnya seperti anda membangun ruko dalam sebuah Mall. Tentunya anda harus mengubah ruko tersebut sesuai dengan konsep dasar yang telah anda tentukan sebelumnya. Mulai dari mengatur dekorasinya sampai isi dari ruko tersebut, namun untuk masalah keamanan dan infrastrukturnya, masih dikelolah oleh sang pemilim properti.

Catatan terpenting ketika anda telah selesai membangu situs blog, anda harus benar-benar fokus untuk menjadi seorang blogging. Artinya, anda harus update dan harus lebih kreatif dalam menciptakan artikel untuk dipublikasikan di situs website anda.


Kekurangan dan Kelebihan Blogger

Sampai artikel ini Admin posting, Admin pun masih mencari tentang kekurangan dari Blogger dan belum menemukannya. Blogger menjadi salah satu alasan bagi jutaan orang saat mereka memutuskan untuk menjadi seorang blogging. Mungkin beda pendapat lagi jika anda bertanya kepada para blogging yang menggunakan platform WordPress.

Sebagai lambang dari kelebihan Blogger, Blogger memiliki beberapa keuntungan spesifik, salah satunya yaitu anda dapat menggunakan subdomain .blogspot.com secara gratis seumur hidup anda. Bahkan, anda juga mendapatkan sertifikat SSL secara gratis. Tidak ada biaya pengaturan atau biaya pemutakhiran. Tidak ada yang namanya iklan di blog anda kecuali anda memilih untuk menayangkan iklan di situs anda. Artinya, jika anda memilih untuk menayangkan iklan makan anda lah yang dibayar.

Keuntungan terbesar saat anda memilih untuk bergabung dengan Blogger yaitu semua yang anda buat merupakan layanan gratis yang dikelola secara sah dan bisa bersaing langsung dengan situs berbayar. Daftarnya gratis, bisa bersaing dan bisa dapat uang lagi. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menjadi salah satu orang kebanggaan Blogger? Atau anda lebih tertarik dibangga-banggakan oleh mantan anda?

Semoga artikel ini bisah menambah sedikit informasi untuk diri anda, agar anda tetap menjadi diri anda sendiri bukan menjadi orang lain. Salam blogger, tataplah menjadi seorang blogging sejati.