Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi-Lagi Kehebatan KOPASSUS Mendapat Punjian Dari NATO

Gambar KOPASSUS saat menyanyikan yel-yel mereka.

Kehebatan militer Indonesia memang sudah terdengar hampir di seluruh dunia. Berdasarkan data dari Global Fire Power (GFP) 2019, TNI, berhasil menduduki peringkat ke-16.

Kemampuan TNI memang sudah tak diragukan lagi, selain difungsikan untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia, TNI juga punya peran dalam menangani konflik-konflik Internasional membawa nama baik Indonesia.

Bahkan, militer dari berbagai negara ini juga mengadakan latihan bersama. Latihan keras TNI, khususnya Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sangat dikenal. Dari ketahanan di berbagai kondisi dan bagaimana mengatasi tembakan bertubi-tubi.

Indonesia sudah lama kesohor dengan Kopassus-nya yang menjadi salah satu pasukan terbaik dunia. Ternyata, di dalam satuan elit itu ada sebuah unit khusus yang sifatnya sangat tersembunyi.

Dibilang sangat rahasia karena tugasnya berhubungan dengan operasi dan peperangan intelijen. Pasukan inilah yang digerakkan oleh pemerintah Indonesia pada saat terjadi konflik dengan pasukan militan PGRS dan Paraku.

Prajurit Pasukan Khusus bukanlah tentara biasa. Mereka adalah orang-orang pilihan untuk melakukan operasi terberat dan paling rumit di dunia.

Sebuah organisasi internasional untuk keamanan dunia, NATO (North Atlantic Treaty Organization), menggambarkan mereka sebagai "kegiatan militer yang dilakukan oleh pasukan khusus yang ditunjuk, diawaki dengan personel pilihan, menggunakan taktik yang tidak konvensional." Unit-unit tersebut jelas melampaui kegiatan militer normal. Salah satu negara yang memiliki pasukan elit seperti itu adalah Indonesia, dan tim tersebut masuk dalam daftar pasukan khusus yang tangguh dari seluruh dunia.

Kopassus merupakan satuan komando tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Pasukan ini merupakan pasukan khusus gerakan cepat dalam setiap medan, menembak cepat, pengintaian,dan anti-teror.

Prajurit Kopassus dikenal dengan baret merahnya, sehingga mendapat sebutan Pasukan Baret Merah. Moto yang dimiliki adalah "Berani, Benar, dan Berhasil".

Pasukan ini menjadi salah satu pasukan yang paling diandalkan Indonesia. Untuk masuk dalam satuan ini tidaklah mudah. Proses seleksinya ketat.
Admin-PlayStikers
Admin-PlayStikers Sebuah situs Berbagi Informasi yang menyajikan bermacam artikel informasi.