Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Emang Udah Siap Mau New Normal ? Masyarakat Aja Masih Banyak yang Bebal !!!


Sebelum kita masuk pada pembahasan, saya mau ngucapin selamat lebaran buat teman-teman yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin. Dimulai dari nol lagi ya… Udah boleh marah-marah lagi berarti nih. Kali ini saya mau marah-marah sama Covidiot.

Covidiot ini adalah orang-orang yang masih pada ngeyel kelayapan pas kondisi pandemic kaya gini. Ingat kelayapan kalian ya… Bukan orang yang mau gak mau harus keluar buat cari duit. Catat ! Beda itu soalnya !

Orang yang cari baju lebaran ke mall lah. Nyolong buat mudik lah. Perpisahan sama Mekdonal lah. Ahhh… Jilmek ! Jilat Mekdi ! Banyak lah pokonya ! Parahnya nih Covidiot ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari orang biasa, influencer, artis, bahkan sampe aparat dan penjabat. Tuh buktinya tuh, “Konser amal MPR”. Gak heran juga para tenaga medis kita inisiasi hestek #IndonesiaTerserah.

Menurut Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Pak Herif Fadhillah, tagar itu bukan berarti para tenaga medis kita udah nyerah, tapi itu buat ngingetin kalian yang masih pada ngeyel. Buat Covidiot !

Udah dibilangin jaga jarak, kerja dari rumah, pake masker, masih aja pada batu kalian ! Bandel bangat kalian dibilangin sama yang tuaan. Bukannya sadar diri, para Covidiot malah nyinyir ! Malah ngata-ngatain para tenaga medis. Ada yang nyinyirin insentif tenaga medis lah, ada yang bawa-bawa teoti konspirasi lah, wah…drummer nih pasti nih. Ada yang nyuruh (tenaga medis) resign lah kalo ngak kuat. Nah, yang kaya gini nih yang bikin corona girang. Tuh corona kalau dia orang udah syukuran bikin tumpeng kali tuh. Ada tenaga medis aja korban jiwa terus naik apalagi gak ada mereka, ketan lu pada ! Wassalam !

Saya mau ngebelain tenaga medis dulu nih, soal insentif buat mereka misalnya. Asal kalian tahu, kata Pak Harif, insentif itu sampe sekarang belum dibayarin. Lagian kenapa kalu mereka dapat insentif ? Resikonya kan nyawa, ya wajarlah kalau dapat reward lebih.

Per April kemarin nih, ada 25 dokter yang meninggal gara-gara corona (data Ikatan Dokter Indonesia). Belum lagi tenaga medis yang ketular, udah ratusan. Jadi, gak usah lah nyinyirin tenaga medis yang ngeluh gara-gara kelakuan Covidiot. Tapi kalian pada nyadar gak, lahirnya cecunguk Covidiot ini gara-gara apa ? Ya gara-gara pemerintah kita gak tegaslah. Gak kerja, alias AFK.

Menerut Pak Ray Rangkuti (Forum Lintas Madani), kinerja pemerintah dalam menghadapi corona kaya ada dan tiada gitu. Pas bikin aturan mereka ada, tapi pas ngejalani aturan kaya gak ada tuh pemerintah di lapangan. Ya ada sih tapi kaya 0,000001 banding 100 lah. Udah gitu kata Bang Ray, aturannya banyak yang tabrakan sama berubah-ubah.

Katanya PSBB gak dilonggarin tapi bandara dibuka. Katanya mudik dilarang tapi aturan mudik dilongarin. Katanya rumah ibadah dilarang tapi mall buka gak ditindak tegas. Pasar disuruh tutup tapi industri jalan terus. Masih ingatkan kalian, aturan ojol versi Kemenkes vs Kemenhub ? Itu salah satu yang bikin masyarakat galau.

Menurut Pak Ubedillah Badrun (Analis social politik Universitas Negeri Jakarta), sikap kaya gitu bikin masyarakat gak percaya sama pemerintah. Ujung-ujungnya, ya masyarakat ogah ngejalanin PSBB, nambah deh tuh populasi Covidiot. Nyusahin tenaga medis.

Udahlah aturannya banyak yang tabrakan, sering berubah-ubah, masyarakatnya juga pada ngeyel, ehh ada wacana berdamai dengan corona.

Menurut Pak Jusuf Kalla, corona gak bisa diajak damai. Yaiyalah gak bisa diajak damai, orang gak bisa salam tempel. Karena menurut Pak JK, kunci meneng lawan corona itu cuman dua. Kecepatan dan ketegasan.

Wah cepet dan tegas nih, pemerintah sekarang bangat ya kan ? Kita kan udah kalah cepat gara-gara dulu sibuk ngebantah. Jadi, satu-satunya cara ya ketegasan. Bikin aturan yang tegas, sangsinya juga tegas !

Jadi buat pemerintah jangan plin-plan. Plin-plan bukanlah pilihan, beresin tuh aturan-aturannya. Pastiin juga itu aturan dilaksanakan dilapangan. Jangan mikirin ngelonggarin PSBB dulu, New Normal lah. Yaellahh new normal. New brain aja jak bisa ? Kan jumlah penderita Covid masih naik terus. Kalau kata Pak Harif nih, tunggu kurvanya melandai dulu lah. Siapin dulu fasilitas pelayanan sama protocol kesehatannya, baru tuh ngomongin New Normal.

Buat para Covidiot nih, cepetan deh insyaf ! Mau kalian percaya teori konspirasi kek, dengki sama insentif tenaga medid kek, itu semua gak bisa jadi alasan atas sikap nyebelin kalian. Kalau emang pengen normal lagi, bisa nyari duit, sama beraktivitas normal lagi, ya ikutin protocol kesehatan.

Sebenar-benarnya garda terdepan buat ngatasin corona itu bukan tenaga medis, tapi kita, saya sama kalian semua.


Sumber: Opini id
Admin-PlayStikers
Admin-PlayStikers Sebuah situs Berbagi Informasi yang menyajikan bermacam artikel informasi.